126 Pohon Rimba Milik Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Dirusak

- Kamis, 23 Juni 2022 | 10:26 WIB
126 Pohon Rimba Milik Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Dirusak
126 Pohon Rimba Milik Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Dirusak

AdaTah.com - Tanaman pohon rimba milik Perhutani di wilayah Resort Pemangkuan Hutan Silir Baru, BKPH Sukomade, KPH Banyuwangi Selatan dirusak.

Sebanyak 126 pohon rimba di Petak 81a RPH Silir Baru dibabat dan ditebang oleh diduga sekelompok orang yang saat ini telah dikantongi Perhutani.

Ada dua jenis pohon rimba yang dirusak yaitu jenis mahoni dan johar. Beberapa pohon yang ditebang ada yang berukuran besar, sedang dan kecil.

"Selesai cek tonggak pohon rimba akan kami buatkan LP dan segera dilaporkan ke pihak berwajib," kata Asper RPH Silir Baru, Muhklisin.

Baca Juga: Sopir Bus Cipta Kurnia Terlindas Truk Hino di Pelabuhan LCM Ketapang

Ratusan pohon yang ditebang oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab ini masuk wilayah Desa/Kecamatan Pesanggaran Kecamatan.

Asper BKPH Sukomade KPH Banyuwangi Selatan Muhklisin mengatakan, aksi pengerusakan sejumlah pohon ini terjadi pada Selasa (20/6/2022).

Sekelompok warga diduga telah melakukan pengerusakan tanaman pohon rimba di Petak 81a RPH Silirbaru, BKPH Sukomade, KPH Banyuwangi Selatan.

"Ini bukan penjarahan tapi pengerusakan tanaman pohon rimba di wilayah hutan Perhutani. Karena setelah dirusak tanaman pohon rimba dibiarkan berserakan dan tidak diambil," tukasnya.

Baca Juga: Sopir Bus Cipta Kurnia Meninggal Dunia, Kisahnya Bikin Miris

Halaman:

Editor: Subahrudin Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bos Narkoba Diduga Masih Kluyuran

Senin, 4 Juli 2022 | 20:40 WIB

Pemilik 1 Kilogram Sabu Tinggal di Perbatasan

Senin, 4 Juli 2022 | 11:45 WIB

Sembilan Poket SS Antarkan Pria Ini ke Polisi

Minggu, 3 Juli 2022 | 22:46 WIB
X