Bukan di Kota Banyuwangi, Ternyata Disini Lokasi dan Waktu Sumila Dibunuh Sebelum Dibuang ke Sungai

- Senin, 23 Januari 2023 | 18:00 WIB
Dua pelaku pembunuhan terhadap Sumila terbilang sadis karena menghabisi nyawa korban ketika sakit dan menyeret tubuhnya ketika dibuang ke sungai (Foto : AdaTah/Rohman Ainur Rofiq)
Dua pelaku pembunuhan terhadap Sumila terbilang sadis karena menghabisi nyawa korban ketika sakit dan menyeret tubuhnya ketika dibuang ke sungai (Foto : AdaTah/Rohman Ainur Rofiq)

AdaTah.com - Pembunuhan terhadap Sumila (55), janda yang tinggal di Dusun Sukomukti, Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi, terbilang sadis.

Pertama, Sumila dihabisi ketika dalam kondisi lemas akibat mengalami diare hebat ketika dalam perjalanan menuju Ciamis, Jawa Barat dan akhirnya dibatalkan ketika baru sampai Kabupaten Jember.

Ketika di Jember, Sumila sempat menumpang BAB di sebuah masjid dan masuk ke dalam mobil cuma pakai handuk akibat diare hebat yang dialaminya.

Baca Juga: Sumila Dihabisi Dalam Kondisi Diare, Dari Jember Cuma Pakai Handuk

Kedua, berdasarkan keterangan aparat Polresta Banyuwangi, tubuh Sumila sempat diseret dari dalam mobil lalu dibuang ke sungai di Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo.

Ketiga, dua pelaku berinisial DW (29) dan AS (26), menghabisi nyawa Sumila di dalam mobil Chevrolet Zavira dengan cara dijerat menggunakan tali tampar.

Tali tampar ini dibeli oleh pelaku di daerah Kecamatan Purwoharjo tempat keduanya tinggal. Panjang tali tampar yang dibeli kurang lebih 15 meter.

Baca Juga: Sadis! Mayat Perempuan Tegaldlimo Benar Korban Pembunuhan, Begini Motifnya

Proses pembunuhan terhadap Sumila ini terjadi pada Kamis 19 Januari 2023 dini hari. Saat itu kedua terduga pelaku DW dan AS mengeksekusi korban dengan menjerat lehernya sekitar pukul 01.00 WIB.

Halaman:

Editor: Subahrudin Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X