• Sabtu, 1 Oktober 2022

Polisi Gagal Jemput Paksa Mantan Kepala BPBD Jember Tersangka Dugaan Korupsi

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:39 WIB
Baca Juga: Pisah Ranjang Dua Minggu, Suami Pergoki Istri Bersama Pria Lain  Baca Juga: Ternyata Menikahi Janda Pahalanya Sangat Besar, Bisa Dapat Tiket ke Surga
Baca Juga: Pisah Ranjang Dua Minggu, Suami Pergoki Istri Bersama Pria Lain Baca Juga: Ternyata Menikahi Janda Pahalanya Sangat Besar, Bisa Dapat Tiket ke Surga

AdaTah.com - Polisi gagal melakukan penjemputan paksa terhadap mantan Kepala BPBD Jember berinisial MD.

MD telah ditetapkan menjadi tersangka dugaan korupsi anggaran pemakaman jenazah Covid-19 oleh Polres Jember.

Dengan ditetapkannya sebagai tersangka, sejumlah anggota Satreskrim Polres Jember berpakaian preman mendatangi rumah mantan Kepala BPBD Jember MD yang berada di Komplek Perumahan Milenia, Kecamatan Kaliwates, Jember, Kamis petang (4/8/2022), untuk melakukan penjemputan paksa terhadap MD.

Mereka tiba di rumah tersangka sekitar pukul 18.00 WIB. Namun hingga berita ini ditulis upaya jemput paksa ini gagal, polisi tak bertemu seorang pun yang ada di dalam rumah tersebut.

Baca Juga: Wacana Raperda Janda di Banyuwangi, Poligami Dipermudah

Baca Juga: Di Satpas Polresta Banyuwangi Tiada Calo Lagi, Kasatlantas : Laporkan ke Propam

Kondisi rumah besar dan mewah tersebut tampak sepi bagai tak berpenghuni. Nampak beberapa kali polisi berusaha mengetuk pintu pagar rumah MD, tapi tidak ada jawaban dari dalam rumah itu.

Terkait gagalnya penjemputan paksa yang dilakukan polisi, kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Hardiyan Wiratama, melalui Penyidik Reskrim Polres Jember Bripka Sigit Hermawan, mengatakan upaya tersebut silakukan sebagai upaya dan mekanisme penyidikan yang sudah diatur pada Pasal 112 ayat 2 KUHAP.

“Kita hanya melaksanakan upaya dan mekanisme penyidikan yang sudah diatur baik KUHAP dan perkap. Dengan upaya mengedepankan silaturrahmi,” kata Sigit.

Halaman:

Editor: Rochman Ainur Rofiq

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK OTT Dugaan Suap Pengurusan Perkara di Mahkamah Agung

Kamis, 22 September 2022 | 18:57 WIB

Kades di Gresik Ditahan Tekait Korupsi APBDes

Jumat, 2 September 2022 | 20:54 WIB
X