• Sabtu, 1 Oktober 2022

Rekomendasi KSAN Turun, Anggota Komisi I Langsung Bereaksi

- Rabu, 21 September 2022 | 19:36 WIB
Rekomendasi KSAN Turun, Anggota Komisi Langsung Bereaksi (Tangkapan layar facebook Ahmad Munib Syafa'at)
Rekomendasi KSAN Turun, Anggota Komisi Langsung Bereaksi (Tangkapan layar facebook Ahmad Munib Syafa'at)

AdaTah.com - Anggota Komisi I DPRD Banyuwangi Ahmad Munib Safa'at mendukung rekomendasi yang dikeluarkan oleh pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait banyaknya pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Banyuwangi yang diisi oleh pejabat Pelaksana tugas (Plt).

Menurutnya, jika beberapa rekomendasi tersebut terlaksana, maka akan lebih memperlancar pelayanan Pemda Banyuwangi kepada rakyatnya.

“Rekomendasi yang dikeluarkan KASN dapat memperlancar pelayanan pemeritah kepada masyarakat. Tentunya hal itu memang sudah menjadi hak dan kewajiban ASN dan pegawai yang ada di pemerintahan,” ungkapnya kepada adatah.com pada Rabu 21 September 2022.

Baca Juga: Jabatan Plt Tak Boleh Lebih 6 Bulan, Berikut Aturannya

Baca Juga: Hasil Audit KASN Turun, Berikut Rekomendasi Terkait Jabatan Plt di OPD

“Jika memang mereka sudah waktunya menduduki posisi sesuai dengan tupoksinya, menurut saya juga itu lebih baik karena dapat lebih bagaimana mengefektif, efesienkan jalannya pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” lanjut pria yang akrab dipanggil Gus Munib.

Gus Munif menjelaskan jika dengan banyaknya pejabat Plt yang mengisi jabatan kepala dinas, maka kebijakan-bijakan dipegang oleh Bupati Banyuwangi.

“Kalau banyak Plt maka kebijakan-kebijakan masih akan bermuara terhadap satu orang yang dalam tanda kutip yang memiliki kebijakan itu kan kepala daerah atau bupati. Dan tentu ini kan butuh kordinasi, butuh waktu, dan butuh hal-hal yang lain sehingga menjadikan segala sesuatu yang sifatnya sesegera mungkin harus dilaksanakan menjadi terhambat karena masalah ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Gus Munib juga mengatakan jika dirinya pernah menanyakan terkait banyaknya Plt di Banyuwangi kepada Sekretaris Daerah (Sekda) pada saat rapat banggar.

Halaman:

Editor: Rochman Ainur Rofiq

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Taruna AAL Korps Marinir Praktek Pasukan di Brigif 2

Jumat, 30 September 2022 | 21:58 WIB

Kodim Klungkung Bersinergi Jaga Kelestarian Alam

Jumat, 30 September 2022 | 20:32 WIB

Sah, Kolonel Unang Pusatkan TMMD 115 di Bojonegoro

Kamis, 29 September 2022 | 21:09 WIB

Kodim 0821/Lumajang Ditunjuk jadi Lokasi TMMD

Kamis, 29 September 2022 | 20:45 WIB
X