• Senin, 5 Desember 2022

6 Prioritas Pembangunan 2023, Begini Bocoran Wabup Sugirah Ketika Rapat Paripurna

- Rabu, 23 November 2022 | 19:58 WIB
Rapat paripurna terkait Raperda APBD 2023 di gedung DPRD Banyuwangi.   (Foto : AdaTah/Subahrodin Yusuf)
Rapat paripurna terkait Raperda APBD 2023 di gedung DPRD Banyuwangi. (Foto : AdaTah/Subahrodin Yusuf)

AdaTah.com - Pandangan umum fraksi dan tanggapan eksekutif Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pembiayaan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023 telah digelar.

Dua sesi rapat paripurna tentang Raperda APBD Tahun Anggaran 2023 ini digelar DPRD Banyuwangi dirampungkan dalam sehari.

Rapat paripurna dua agenda itu digeber dari pagi hingga malam hari. Tujuh fraksi menyampaikan pandangan umum Raperda APBD Tahun Anggaran 2023 pada pagi hingga siang hari.

Eksekutif menanggapi pandangan umum fraksi terkait Raperda APBD 2023 pada malam hari yang dibacakan oleh Wakil Bupati Banyuwangi H Sugirah.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Dewan untuk Penanganan Banjir, Singgung Alih Fungsi Lahan

Saat rapat paripurna Sugirah memberikan penjelasan tentang enam prioritas yang diangkat dalam tema pembangunan 2023 "Akselerasi Pemulihan Ekonomi Inklusif Berbasis Digitalisasi, Infrastruktur Tematik, Harmoni, dan Pengembangan SDM".

Eksekutif mengharapkan dukungan tidak hanya dalam perencanaan, tetapi juga dalam pelaksanaan, monitoring dan evaluasi capaian prioritas daerah yang dilaksanakan, dalam rangka pencapaian visi misi Pembangunan Daerah.

"Prioritas tersebut juga telah mengikuti logical framework pembangunan dan disertai dengan indikator keberhasilan yang melekat di dalamnya secara terukur dan berdampak snowball effect bagi Banyuwangi," ucapnya.

Sugirah menegaskan, eksekutif terus berupaya dengan segenap sumber daya yang dimiliki, untuk melaksanakan 6 fokus prioritas tahun 2023.

Halaman:

Editor: Rochman Ainur Rofiq

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X