• Senin, 5 Desember 2022

Distribusi Bantuan Korban Gempa Bumi Cianjur Terhambat, Presiden Jokowi Temukan Masalahnya

- Kamis, 24 November 2022 | 18:18 WIB
Presiden Jokowi kembali mendatangi korban gempa bumi Cianjur untuk memastikan penanganan pasca bencana baik (Foto : Tangkapan layar Instagram @jokowi)
Presiden Jokowi kembali mendatangi korban gempa bumi Cianjur untuk memastikan penanganan pasca bencana baik (Foto : Tangkapan layar Instagram @jokowi)

AdaTah.com - Kerusakan terjadi di sejumlah tempat akibat gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, sehingga menyulitkan distribusi bantuan.

Padahal sejumlah bantuan telah mengalir ke lokasi bencana pasca gempa bumi Cianjur terjadi pada Senin 21 November 2022.

Kesulitan distribusi bantuan dilihat sendiri oleh Presiden Jokowi yang kembali mendatangi lokasi bencana pada Kamis 24 November 2022 pasca gempa bumi Cianjur.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jalani Vaksinasi Booster Tahap Dua Pakai Vaksin Dalam Negeri, Ini Ciri dan Namanya

Dikutip dari pmjnews, banyak titik dan medan yang berat sehingga menghambat distribusi bantuan bagi korban gempa bumi Cianjur yang sangat membutuhkan.

Bahkan sampai Kamis kemarin, menurut Presiden Jokowi, ada 39 korban gempa bumi Cianjur yang belum ditemukan.

"Kenapa hari Selasa pagi saya sampai gunakan heli karena titiknya terlalu banyak. Dan juga naik turun gunung yang tidak mudah dan evakuasi tadi ada 39 yang belum ditemukan," ungkap Presiden.

Baca Juga: Uruguay vs Korea Selatan, Takumi Minamino Dukung Cahaya Asia Lain Ikuti Kemenangan Timnas Jepang

Saat ini tersisa 24 korban gempa bumi Cianjur yang dirawat di RSUD Sayang Kabupaten Cianjur. Sebagian korban telah dipulangkan.

Halaman:

Editor: Subahrudin Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X