Kasdam V/Brawijaya Mendampingi Asops Kasad Tinjau Kesiapan Operasi Satgas Yonif 527/BY

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:21 WIB
Kasdam V/Brawijaya Mendampingi Asops Kasad Tinjau Kesiapan Operasi Satgas Yonif 527/BY
Kasdam V/Brawijaya Mendampingi Asops Kasad Tinjau Kesiapan Operasi Satgas Yonif 527/BY

AdaTah.com - Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto, S.H., M.H., mendampingi Asisten Operasi (Asops) Kasad, Mayjen TNI Ainurrahman saat melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri 527/BY dalam rangka menijau kesiapan operasi Satgas Satuan Organik Papua.

Satgas Organik ini akan bertugas di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih Provinsi Papua bertempat di Jalan Achmad Yani, nomor 51, Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Pada kesempatan itu, Asops Kasad meninjau secara langsung sekaligus memastikan kesiapan Satgas Satuan Organik Yonif 527/BY baik tentang kesiapan personel, materiil dan pendukung lainnya.

Baca Juga: Detik-detik Gempa Garut Terasa di Ciamis, Sebuah Mushola Kolam Air Terguncang Kencang

Dalam kesempatan tersebut, Asops Kasad memberikan arahan kepada seluruh personel Satgas Yonif 527/BY agar dalam pelaksanaan tugas operasi nantinya dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan, dan peka terhadap situasi dan kondisi, selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan sehingga dapat mengantisipasi berbagai kemungkinan potensi terjadinya gangguan keamanan di daerah operasi Papua.

"Banyak sekali kejadian saat melaksanakan tugas operasi. Salah satu faktornya adalah lengah dalam melaksanakan tugas. Mungkin kita menganggap daerah itu sudah aman, tapi disaat kita lengah, disitulah muncul berbagai ancaman. Ini jangan sampai terulang kembali," tegasnya.

Disamping itu, Asops Kasad mengingatkan prajurit tentang pentingnya menerapkan tugas pokok masing-masing. Terutama berkaitan dengan tugas pembinaan teritorial. Baik dari aspek kesehatan, pendidikan, dan lainnya, serta selalu dapat menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat.

"Ingat, jangan menyakiti hati rakyat. Kalau perlu kalian bantu meringankan kesulitan mereka. Dan hargai keberagaman ras, suku dan agama disana. Keberhasilan kalian mampu membawa nama baik satuan," tandasnya.

Baca Juga: Benarkah Agung Blarak dan Wandra One Nada Dilupakan Farel Prayoga setelah Viral dan Terkenal?

Halaman:

Editor: Rochman Ainur Rofiq

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LSM dan Askab Minta Pilkades Serentak Ditunda

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:21 WIB
X