• Senin, 8 Agustus 2022

Paguyuban Sopir Dump Truk Protes Doa Warga Cantuk

- Selasa, 5 Juli 2022 | 22:26 WIB
Paguyuban Sopir Dump Truk Protes Doa Warga Cantuk
Paguyuban Sopir Dump Truk Protes Doa Warga Cantuk

AdaTah.com – Puluhan sopir dump truk memprotes imbas aksi doa bersama yang dilakukan oleh masyarakat Desa Cantuk, Kecamatan Singojuruh.

Puluhan sopir dump truk yang tergabung dalam paguyuban Perdump Wangi Pilot Project Dimensi Bak Standart itu menjajar kendaraannya di sepanjang jalan Kecamatan Kabat tepatnya di wilayah Desa Kedayunan.

Terkait aksi yang dilakukan oleh puluhan armada dump truk itu, Ketua Perdump Wangi Muhammad Ridwan menjelaskan bahwa kebijakan yang dikeluarkan oleh Kades Cantuk itu sebenarnya tidak menjadi soal.

“Terkait kebijakan itu sebenarnya kendaraan sudah normalisasi. Dan, jika tuntutan untuk mengisi peres sebenarnya itu tidak menjadi soal,” kata Gus Ridwan kepada AdaTah.com

Baca Juga: Emil Dardak Mendadak Jadi Plt Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa Pamitan

Namun, kata Gus Ridwan, sebenarnya Pemerintah Banyuwangi harus adil dalam menegakkan Peraturan Bupati No 60 tahun 2021 tentang angkutan barang mobil bak muatan terbuka.

“Nah, yang menjadi soal itu kalau kita mengisi peres itu dikawatirkan kita yang sudah standar ini tidak diterima konsumen, artinya mati,” ucap Gus Ridwan.

Saat ini saja, lanjutnya, masih banyak bak bak dump truk jumbo yang masih beroperasi di Banyuwangi yang disinyalir mengerjakan proyek proyek milik pemerintahan.

“Jadi kita minta kelebihan sedikit, untuk mengimbangi bak bak besar karena persaingan di pasar, mengingat kita sudah standar. Kalau pemerintah tidak berpihak ke kita terus ke siapa, kan aneh,” tegasnya lagi.

Halaman:

Editor: Rochman Ainur Rofiq

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Penampakan Jember dari Udara, Waaaaoo

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 21:07 WIB

Distrik Balingga Pun Kini Mulai Terang

Rabu, 3 Agustus 2022 | 21:30 WIB
X