• Senin, 5 Desember 2022

Prajurit Yonif 1 Marinir Unjuk Kemampuan Dalam Menggunakan Senjata Tradisional Sumpit

- Kamis, 29 September 2022 | 22:16 WIB
Prajurit Yonif 1 Marinir Unjuk Kemampuan Dalam Menggunakan Senjata Tradisional Sumpit
Prajurit Yonif 1 Marinir Unjuk Kemampuan Dalam Menggunakan Senjata Tradisional Sumpit

AdaTah.comDalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan dalam menggunakan senjata tradisonal berupa Sumpit (Tulup) di Gung Ho Marines Sport Center (GMSC) Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. 

Sumpit adalah senjata tradisional yang digunakan oleh Suku Dayak Kalimantan untuk berburu binatang sebelum mengenal senjata modern, selain itu juga sumpit termasuk senjata rahasia unutk membunuh musuh secara rahasia dan senyap serta tersembunyi.

Pada latihan tersebut Prajurit Yonif 1 Marinir mengunakan sumpit dari dalam tanah yang tersamar untuk melumpuhkan musuh dengan jarak 30 Meter dengan sasaran balon.

Baca Juga: Pembeli BBM Pertalite Diperas Rp 2,5 Juta, Lalu Diturunkan di Tepi Hutan

Baca Juga: Warga Bali Meninggal Dunia Mendadak di Depan Mal Pelayanan Publik Banyuwangi

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla menyampaikan kepada prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir harus mampu mengenal dan menguasai senjata tradisional suku Dayak seperti sumpit, karena pada zaman dahulu, sumpit adalah senjata yang ditakuti oleh para penjajah.

“Latihan menggunakan sumpit oleh Prajurit Yonif 1 Marinir ini juga dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman,” jelasnya. ***

 

Editor: Rochman Ainur Rofiq

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pray For Semeru Trending Penuhi Beranda Media Sosial

Minggu, 4 Desember 2022 | 19:09 WIB

Aktivitas Gunung Semeru Naik Level Jadi AWAS

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:50 WIB
X