• Senin, 5 Desember 2022

Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak, Harapan Warga Cuma Satu

- Rabu, 23 November 2022 | 15:21 WIB
Warga Dusun Ringinagung, Desa Pesanggaran sedang melakukan tanam pohon pisang di jalan rusak dan berlubang   (Foto : AdaTah/Subahrodin Yusuf)
Warga Dusun Ringinagung, Desa Pesanggaran sedang melakukan tanam pohon pisang di jalan rusak dan berlubang (Foto : AdaTah/Subahrodin Yusuf)

AdaTah.com - Warga Dusun Ringinagung, Desa Pesanggaran, Banyuwangi kembali melakukan aksi tanam pohon pisang di jalan.

Aksi warga yang kembali tanam pohon pisang di jalan ini karena tidak sabar menunggu perbaikan jalan dari pemerintah daerah.

Salah satu perwakilan warga Dusun Ringinagung, Solikin, mengatakan bahwa penanaman pohon pisang di tengah jalan yang rusak tersebut dilakukan oleh warga.

Secara serentak warga melakukan aksi tanam pohon pisang di sepanjang jalan rusak di Dusun Ringinagung, Desa Pesanggaran yang rusak. Aksi itu bisa dilihat dilakukan pada Rabu 23 November 2022.

Baca Juga: Ajaib! Bocah Ini Ditemukan Selamat Usai 3 Hari Tertimpa Runtuhan Gempa Bumi Cianjur

Penanaman pohon pisang di tengah jalan yang rusak ini sudah digelar untuk kedua kalinya oleh masyarakat Dusun Ringinagung, Desa Pesanggaran.

"Jalan rusak dan berlubang tersebut ketika turun hujan lebat selalu digenangi air sehingga menyulitkan warga," katanya.

Maka warga Dusun Ringinagung secara serentak menanami pohon pisang di sepanjang jalan pedesaan sepanjang hampir 4 kilometer itu.

Aksi penanaman pohon pisang di tengah jalan yang rusak dan berlubang ini agar Pemerintah Daerah Banyuwangi melakukan perbaikan jalan secepatnya.

Halaman:

Editor: Rochman Ainur Rofiq

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pray For Semeru Trending Penuhi Beranda Media Sosial

Minggu, 4 Desember 2022 | 19:09 WIB

Aktivitas Gunung Semeru Naik Level Jadi AWAS

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:50 WIB
X