Inilah 5 Ucapan Nyeleneh Gus Dur yang Jadi Kenyataan, Salah Satunya Tentang DPR

- Selasa, 22 November 2022 | 20:27 WIB
Ucapan nyeleneh Gus Dur yang terbukti jadi kenyataan dan salah satunya tentang DPR   (Foto: Tangkapan layar kanal akun Instagram @elinggusti)
Ucapan nyeleneh Gus Dur yang terbukti jadi kenyataan dan salah satunya tentang DPR (Foto: Tangkapan layar kanal akun Instagram @elinggusti)

AdaTah.com - KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur adalah tokoh muslim Indonesia dan pemimpin politik yang menjadi Presiden Indonesia yang keempat dari tahun 1999 hingga tahun 2001.

Gus Dur menggantikan Presiden BJ Habibie setelah dipilih oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat hasil pemilu tahun 1999.

Ketika masih hidup, Gus Dur dipercaya memiliki keahlian mampu meramalkan masa depan dan ternyata cukup banyak ucapan nyeleneh mantan Ketua PBNU itu menjadi kenyataan bahkan banyak tokoh yang memberikan kesaksian.

Berikut 5 ucapan Gus Dur yang jadi kenyataan dan salah satunya tentang DPR yang melansir dari kanal YouTube Aliqul Channel.

Baca Juga: Inilah 5 Ucapan Nyeleneh Gus Dur yang Jadi Kenyataan

1. Prediksi Joko Widodo Jadi Presiden
Gus Dur pernah memprediksi Joko Widodo akan jadi presiden padahal kala itu masih menjaga sebagai Walikota Solo dan terbukti sekarang Jokowi sudah menjadi presiden bahkan memasuki periode kedua.

2. Prediksi Ahok Jadi Gubernur
Gus Dur juga pernah meramalkan jika Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menjadi gubernur dan alhasil Ahok menduduki sebagai gubernur DKI Jakarta setelah Jokowi terpilih menjadi presiden tahun 2014.

3. DPR Seperti Taman Kanak - kanak
Di hadapan Wakil Rakyat dengan lantang Gus Dur mengatakan bahwa DPR seperti taman kanak - kanak. Mulai dari kegiatan jalan - jalan, kunjungan kerja ibarat anak TK yang senang tamasya, belum lagi rebutan proyek seperti anak TK berebut mainan.

Meskipun kala itu banyak anggota DPR yang tersindir tetapi banyak pula yang yang setuju dengan celotehan Gus Dur.

Halaman:

Editor: Rochman Ainur Rofiq

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Perda BUMD Banyuwangi Resmi Diteken

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:15 WIB

Jabatan Kades Mengapa Harus 9 Tahun?

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:33 WIB
X