Baca Doa Ini Dijamin Selamat dari Musibah Banjir

- Selasa, 29 November 2022 | 11:06 WIB
Doa saat terjadi musibah banjir (Foto: Tangkapan layar Instagram @infosarongan)
Doa saat terjadi musibah banjir (Foto: Tangkapan layar Instagram @infosarongan)

AdaTah.com - Banjir yang menerjang beberapa kawasan di Banyuwangi memberikan efek begitu besar kepada masyarakat setempat.

Banjir merupakan musibah yang diturunkan Allah SWT sebagai bentuk ujian kepada umatnya. Maka dari itu disunahkan untuk memanjatkan doa agar diberikan perlindungan.

Berikut ini beberapa doa yang dapat diamalkan disaat suatu wilayah terkena musibah banjir. Doa ini pernah dibaca oleh Nabi Nuh As.

Baca Juga: Brazil Lolos Babak 16 Belas Besar Piala Dunia 2022 Qatar, Sosok Ini Jadi Penentu Kemenangan

Nabi Nuh AS dalam kisahnya dikirimkan banjir oleh Allah SWT sebuah banjir yang sangat dahsyat bagi umatnya yang tidak mau mendengarkan ajarannya. Saat banjir datang Nabi Nuh memanjatkan doa kepada Allah SWT.

Berikut doa yang dipanjatkan oleh Nabi Nuh tertuang pada Al quran Surat Hud ayat 44 yang berbunyi :


وَقِيلَ يَا أَرْضُ ابْلَعِي مَاءَكِ وَيَا سَمَاءُ أَقْلِعِي وَغِيضَ الْمَاءُ وَقُضِيَ الْأَمْرُ وَاسْتَوَتْ عَلَى الْجُودِيِّ ۖ وَقِيلَ بُعْدًا لِلْقَوْمِ الظَّالِمِينَ

Arab latin: Wa qila ya ardubla'i maaki wa ya samau aqlil wa giḍal-mau wa qudiyal-amru wastawat 'alal-judiyyi wa qila bu'dal lil-qaumiz-zaliminBaca Juga: Waspada! Curah Hujan Tinggi, Pesanggaran Darurat Banjir

 

Artinya: Dan difirmankan: "Hai bumi telanlah airmu, dan hai langit (hujan) berhentilah," dan airpun disurutkan, perintahpun diselesaikan dan bahtera itupun berlabuh di atas bukit Judi, dan dikatakan: "Binasalah orang-orang yang zalim."

Halaman:

Editor: Subahrudin Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X